NUDC Selection 2019

 

(23/3/2019) NUDC (National University Debating Championship) adalah lomba Debat antar perguruan tinggi yang menggunakan sistem British Parliamentary (BP).
Lomba debat ini menuntut wawasan yang luas, kemampuan berbahasa Inggris yang baik dan kemampuan berargumentasi. Kemampuan bahasa Inggris yang baik akan meningkatkan kemampuan komunikasi mahasiswa dalam berinteraksi dengan masyarakat internasional. Sedangkan kemahiran dalam berargumentasi akan meningkatkan kemampuan mahasiswa untuk membuat keputusan berdasarkan analisis yang logis dan faktual.

Menyadari pentingnya lomba debat bagi peningkatan kualitas lulusan dan pendidikan tinggi, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi mengembangkan kegiatan ini melalui kegiatan National University Debating Championship (NUDC) sejak tahun 2008. Kegiatan tahunan ini telah menjadi ajang positif bagi mahasiswa se-Indonesia untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam berpikir kritis dan berkomunikasi dalam Bahasa Inggris, meningkatkan kepercayaan diri, mengembangkan jejaring antar perguruan tinggi, dan memupuk rasa kesatuan dan kebanggaan terhadap kebhinekaan bangsa dan budaya.
Dibuat simulasi karena selama ini, persiapan untuk lomba masih sangat minim. Sehingga, kami berharap dgn adanya simulasi persiapannya makin mantap.
Untuk support dari Ibu WR 1 tentunya sangat nyata dari support secara moril maupun material. Beliau berharap semoga ada regenerasi baik Debater maupun Mahasiswa yg melahirkan ide-ide yg fresh serta kreatif.
Dekan FIB selalu mendukung kegiatan kami selama itu postif. Memantau dan tetap memberikan masukan