3 LOKASI STUBAN FAKULTAS ILMU BUDAYA-UMGo DI YOGYAKARTA

Para mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UM-Go), Fakultas Ilmu Budaya (FIB), saat melakukan kunjungan ke Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Yogyakarta.

YOGYAKARTA (RAGORO) – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UM-Go), Fakultas Ilmu Budaya (FIB), belum lama ini telah melakukan studi banding (Stuban) ke beberapa tempat di Yogyakarta. Diantaranya, Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan Kantor Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah. Dan sudah tentu apa yang dijalankan oleh para mahasiswa ini merupakan andil dari Dekan FIB, Lusiana Dumbi.

Saat dikonfirmasi, Dekan FIB mengaku sangat senang atas studi banding yang dilaksanakan sejumlah mahasiswanya di Yogyakarta. Apalagi kunjungan para mahasiswa ini difokuskan ke beberapa tempat strategis. Sehingga, hal ini dapat meningkatkan kompetensi para mahasiswa sekaligus mengukur kualitas Universitas yang sudah bereputasi, seperti UAD dan UMY. “Saya sangat senang para mahasiswa saya dapat melaksanakan stuban ke UAD, UMY dan PP Muhammadiyah,” ungkapnya.

Sebelumnya, FIB dalam hal ini Program Studi (Prodi) Sastra Inggris, juga sempat mengirim beberapa mahasiswanya utntuk melaksanakan magang bahasa di Kota Jogja. Dan sesuai informasi, program magang bahasa ini sudah kali keempat dilaksanakan UM Go. Dimana pada tahun pertama, para mahasiswa Prodi Sastra Inggris melaksanakan magang di kampung Inggris Pare, Kediri, Jawa Timur. Tahun kedua dan ketiga magang bahasa berpindah ke Kota Bali, dan tahun ini di Kota Gudeg.